Selasa, 03 Februari 2015

Penyakit yang Serem

Assalamu’alaikum..


Kanker.

Penyakit paling ditakutin sama semua orang. Yaa, pastilah gua juga. Gatau kenapa gua jadi pengen ngepost tentang kegelisahan gua mengenai penyakit ini. Gua jadi ngerasa bener-bener takut setelah nonton tayangan tentang bahaya penyakit kanker. Khususnya kanker serviks. Jadi kepikiran terus gitu, tapi semoga aja gak kena itu penyakit. Takut bangeeet.

Jadi di berita itu, katanya gejala awal kanker itu ga ketara, baru ketara pas udah 15 tahunan. Dan, gua pun berpikir, tahun sekarang si masih 1000an wanita yang kena kanker serviks. Gimana nanti setelah 10-15 tahun lagi? Gaya hidup jaman sekarang, terus juga makanan cepat saji yang sekarang menjamur.
Mana gua juga sering makan-makanan yang gitu-gitu lagi.....

Di berita itu bilang supaya bisa mencegah itu penyakit, harus diperiksain dari sekarang.

Tapi... masalahnya....

Gua takut sama dokter. Gua juga paling gabisa minum obat.
Singkat cerita.. Jadi gua tuh disuruh periksa gitu sama temen gua waktu di manpat. Tapi sampe sekarang, gua bener-bener belom pernah periksa. Sama sekali. Ada suatu keanehan gitu di diri gua. Tapi gua bener-bener takut. Karena pikirnya gua, kalo misalnya dokternya udah periksa, terus yang diomongin dokter itu gak ngenakin, gua jadi takut sendiri :/

Iya.. emang gua lebay banget.

Sampe kapan ya gua ga periksain ini ke dokter?

Etapi jangan salah sangka, jangan ngira kalo gua kena kanker serviks ato apalah. Sampe sekarang aja gua gatau. Ya karena gua gamau periksa ke dokter-_- takut ah.

Gua mah udah nyadar gitu yak kalo gua itu makan nya ga bener. Tapi sampe setahun ini, tetep aja gua makannya ga bener-__-

Jadi kepikiran pengen tinggal dikampung aja. Kan jadi jarang makan yang enak-enak... hahaha lawaq-_-

Udah kali yak ceritanya. Bingung ini solusinya apa. Karena percuma, kalo gua masih ga tau musti ngapain, tapi ngasih solusi..


Wassalamu’alaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar