Jumat, 06 Februari 2015

Binahong, Apaan tuh?

Assalamualaikum..

Jadi gini, gua kan kalo pagi ngebantuin bu lek sama emak buat masak. Nah terus, bagian gua tuh goreng gorengan, sama goreng ikan. Gorengannya itu terdiri atas tempe, tahu, dan bakwan. Tempe gua yang motong biar setipis mungkin, terus juga isian tahu gua yang bikin. Adonan gorengan juga gua yang bikin. Gua juga ditugasin buat motong-motong. Yaa gua disini ga disuruh masak, karena kalo gua yang masak pasti keasinan -_-

Jangan bilang mau nikah.. apaan hubungannya antara masak asin sama pengen cepet nikah..

Jadii..

Di hari itu, gua udah goreng semua gorengan, terus bu lek gua nyuruh buat goreng ayam, yang minyaknya udah panas dari tadi, tapi gua lupa.-. lagi panas-panasnya kan tuh, gua goreng tuh ayam yang udah diungkep, ungkep kejahatannya... ah jayus ah...

Seper sekian detik, tiba-tiba tuh minyak muncrat-muncrat. Dan ya, lu bener banget, gua kena minyak panas, dikit sih paling setetes, tapi terdapat pada beberapa titik..

Gua tutup aja tuh si ayam ngeselin itu.. ._.

Terus gua bilang emak gua, kata emak gua, diusep-usep make daun binahong aja..

Laah, mana gua tau yak daun binahong, gua bilang aja, sari gatau daun binahong yang mana.

Gak lama, emak gua dateng kaya ngeremet-remet sesuatu gitu. Terus tiba-tiba emak gua nempelin ke tempat tadi gua kena minyak panas itu. Kata emak gua, biar kaga melepuh gitu dah.

Dan setelah beberapa jam, bener sih ga melepuh, tapi ada bekasnya -___-

Gua pun sercing, sebenernya apasih daun binahong itu...

Info dari si mbah gugel mengatakan bahwa, binahong itu adalah tanaman obat, bisa dimanfaatin dari daun, umbi, dan batangnya.tanaman ini menjalar. Daunnya ini bentuknya kaya lope. Yaa kurang lebih, seperti itu.. *syahrini kali ah*



Dan ternyata bener, ada di depan rumah, ngejalar gitu...


Sebenernya manfaat binahong itu ga cuman meringankan luka karena panas, tapi juga memperbaharui regenerasi kulit, memberi stamina ekstra.... buat kerja, melancarkan peredaran darah, mencegah stroke dan asam urat, mengatasi pembekakan dan pembekuan darah, menyembuhkan luka setelah operasi, meningkatkan daya tahan tubuh bagi penderita kanker, mencegah diabetes mellitus atau kencing manis, sama membantu rematik..

Sekarang sih udah ada bentukan kapsul katanya, jadi kalo ada yang kena penyakit ato kenapa-kenapa tinggal minum itu obat aja dah.. insyaAllah sembuh..

Keceh yak, padahal nih taneman gampang ditanem di pekarangan rumah. Daun binahong, you da real mvp lah pokoknya :’)

Di rumah gua juga masih ada lagi sih taneman obat laen, kayak, paitan sama daun kumis kucing, tapi gua belom tau khasiat nya apa.. mungkin laen kali gua kasi tau di postingan lain..

Anjaaas postingan gua kali ini keren yee, gile bener dah. Hahahai..

Mungkin sudahi saja..
Wassalamualaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar