Jumat, 05 Desember 2014

Markigu

assalamualaikum.

suka? Kenapa harus suka? Kalo lu tau lu gabakal nyatu?

Katanya sih kalo suka itu gausah diumbar.
Kenapa?

Ya ngapain juga diumbar? Karena rasa suka lu pada akhirnya akan tersalur ke yang ditunjuk supaya memenuhi kewajiban dalam hidup.

Btw gua ngomong apasih?--'

Jaga pandangan. Kalo udah ketemu yang cocok, udah ngehalalin, baru deh puas-puasin memandang. Hahaha.

Jadi, emang salah ya kalo gua suka tapi ga ngomong-ngomong? Harus cuman sekedar suka. Karena kalo udah terlalu jauh, perasaan buat yg ngehalalin tinggal sisaan dong?
Gamau kan? Jadi ya markigu.. Marilah kaya gua. Yang mengagumi dalam diam. Cuman sekedar suka, jangan lebih :')

wassalamualaikum

Rabu, 20 Agustus 2014

Kabar gembira? Kata siapa..

Assalamualaikum!

Jadi, gua pengen cerita sesuatu..

3 tahun lalu sudah kuhabiskan waktu untuk menyukainya diam-diam. DIAM-DIAM....

Sampe sekarang, orangnya gatau bahwa gua udah menyukainya selama TI-GA.. TA-HUN..

Bukan.. ini bukan berbangga, tapi ya.. Terus kalo dia tau, terus? Terus apa? -_-

Tiga tahun. Bukan waktu singkat untuk menyukai seseorang. Tapi tahukah, 4 tahun lalu ada hal yang paling paling.. Ahsudahlah.

4 tahun lalu, gua pernah nyatain ke seseorang. Membuat hati tidak tenang.

Dan.. Bukan itu masalahnya..

Masalahnya, gua denger kabar, dia sekampus sama gua, sefakultas malah.

Satu kata..

MAMAM...

Langsung inget 4 tahun lalu.

Malu! Gimana kalo ketemu nanti.

Kalo kata temen gua, gamungkin 4 tahun ga ketemu, sefakultas, pasti ketemu.

Mau ditaro mana muka gua? -_-

Musti gimana kalo gua ketemu. Nunduk? Yap bener. Cuman itu satu-satunya cara.

Rencana sudah dirancang sedemikian rupa, semoga aja sih ga ketemu. Kalo ketemu ya nunduk haha.

Kalo gitu,
Wassalamualaikum

Daftar Ulang 3

Assalamualaikum..
Alhamdulillah ya pada sehat semua? Sehat kan ya sehat?

Sekarang gua mau ngelanjutin cerita sebelumnya.

Sebelumnya kan, emang gua disuruh buat ke tempat poto ronsen, karena yang mau pipis ngatri.-.

Setelah di tempat poto ronsen itu, gua kasih surat cek kesehatan.

Jadi, setelah gua kasiin kertas cek kesehatan itu, lagi-lagi musti nunggu dipanggil. Lagi-lagi gua ngobrol sama temen gua sampe ngalor ngidul.. Saking lamanya..

Setelah dipanggil, gua naek ke bis nya itu. Sebelum nya temen gua bilang, kalo poto ronsen itu kaya meluk orang............ Ya..... Mungkin dia pernah memeluk orang.. Tapi kan gua enggak pernah._. (?)

Gua duduk dulu, nungguin orang keluar dulu. Terus setelah orangnya udahan, terus keluar, gua baru masuk. Nunggu bapak-bapaknya nyiapin buat poto ronsen itu. Yaudah kan, gua langsung meluk itu alatnya. Setelah kelar... Eng ing eng... Di luar ada tulisan, kalo bajunya berkancing, harus dilepas.

Ya emang sih baju gua waktu itu ga berkancing, tapi ada batok gitu(?) takut dikira penyakit.

Setelah poto ronsen, gua ke tempat tadi. Ngantri cek tensi sama buta warna. Cek tensi berjalan lancar. Tapi pas buta warna... Gua lancar sih, cuman temen gua..

Temen gua itu takut sama tes buta warna. Karena dia dapet farmasi, dimana gaboleh buta warna/buta warna parsial. Padahal dia ga buta warna, cuman bener-bener dilama-lamain, abisnya dia lama..

Kemudian setelah itu, yang terakhir.. Uji urine. Yak... Dimana gua samsek belom kebelet pipis. Bingung. Ya untungnya gua masih punya minum, jadi pas ngantri depan toilet itu gua minum dulu. Dan untung pas udah masuk toilet, bener jadi kebelet.

Udah selesai semua cek kesehatan. Gua balik lagi ke gedung akademik. Buat ngembaliin semua surat-surat tadi. Yak... Ternyata ngantri lagi.......

Pas udah ngantri.. Tenyata disuruh ngambil surat kecil gitu, apa-apa aja berkas yg bakal dikembaliin. Ettt tau gitu dari awal gua minta kertas itu--'

Setelah nulis apa aja berkasnya, ada sedikit keanehan. Rapot asli gak diminta. Gua bingung sama temen-temen gua. Tapi tetep sih gua siapin rapotnya di dalam map itu.

Pas dikasiin ke ibunya.. Pas bgt jam 12.. Dimana jam istirahat. Disampingnya ibu-ibu itu ada ibu-ibu(?) ya pokonya gitu, ibunya jtek bgt, ibunya bilang,

"udah bu isitirahat aja dulu, anak-anak harusnya tau diri kalau sudah jam istirahat"

tapi ibu-ibu yg ngelayanin gua diem aja. Iyalah orang tanggung juga tinggal gua doang di barisan ibu-ibu itu-_-

Dan pas di cek berkas-berkasnya sama ibu-ibu itu, rapotnya dibalikin. Aneh bgt. Terus buat apa dong? Padahal kemarenan disuruh bawa.
Terus temen gua, pas banget abis di cek berkasnya, juga gak diminta rapot aslinya.... Tapi.... Fotokopinya. Dia mending lah diminta potokopian, lah gua kaga. Dan temen gua yg dicek berkasnya sama ibu-ibu yang sama juga gak diminta rapot nya, asli ato potokopian. Bisa beda gituu-_-

Ya yang terakhir... Pengambilan almet. Huahahaha senangnya, udah resmi banget kalo udah ada almet rasanya. Pengambilannya di tempat gedung yg berbeda. Dan pada saat itu lagi jam istirahat. Berempat nungguin... Lamir banget--'

Terus 2 temen gua udah males, udah capek+laper, jadi dia pulang duluan. Tapi gua masih bersemangat, demi almet wkwk.

Setengah jam mungkin ada demi nungguin itu orang yang bagiin almet. Antriannya jg panjang. Terus setelah ibu-ibunya dateng, Berebut semua ngasiin kertas ukuran almet. Terus dipanggil-panggilin.

Beberapa orang udah dipanggil, tapi gua lama banget. Ada salah satu anak yang almetnya ukuran L, dan ternyata gak ada, kosong katanya, dia ganti jadi M. Gua jadi takut, kalo yang L pada ganti M semua, entar gua gak kebagian lagi. Udah ngantri lama-lama terus gadapet itu hal ternyesek, mikir gitu dalem hati. Akhirnya gua dipanggil, dan untungnya masih ada ukurannya. Setelah itu temen gua juga dipanggil. Dia juga ga keabisan ukurannya.

SELESAI, hari itu SELESAI!! Hari tercapek menurut gua. Bolak balik sana sini..

Ya pokonya udah dapet almet jadi seneng hatiku, kemudian udah dapet itu gua langsung balik. Nyoba dirumah almetnya. Muat, gak kegombrongan gak kekecilan juga. Tapi sayangnya, kancingnya begitu rapuh.. Tapi gak papa, yang penting udah dapet. Huahahai XD

sekian wassalam..

Rabu, 02 Juli 2014

Daftar Ulang 2

Assalamualaikum!! Ini gimana kabarnya semua? alhamdulillah pada sehat semua? Sehat kan? Sehat ya.. salam ala dzawin..

Yak tanggal 17 juni. Deg-degan sumfeh.

Gua dateng pagian. Terus janjian sama temen. Dan ternyata kepagian. Udah tuh gua tunggu, duduk-duduk dulu. Ada anak sm ibunya nanyain, berkasnya apa aja yg dibawa? Terus gua kasih tau lah apa-apanya. Dan ternyata, dia itu belom daftar online, baru bayar aja. Makanya, dia belom punya surat pernyataan sm surat cek kesehatan..

Sejujurnya gua kasian, bawa ortu lagi ribet gitu. Ortunya juga pasti ikut capek.. ikut stres juga..

Hmm... Tapi mungkin aja mereka dari daerah, belom pernah ke uin, makanya bawa orangtua pas daftar ulang. Jadi setelah itu, mungkin langsung cari kost-an.

Ga berapa lama, akhirnya dibuka juga itu akademiknya. Terus gua buru-buru maju. Dan ternyata, gua disuruh motokopi tanda pembayaran dulu--'

Temen gua juga sama sih, akirnya buru-buru lah ke tukang potokopian samping uin. Setelah potokopi, gua balik ke gedung akademik. Ya.. Akhirnya nunggu lagi. Tapi untung nya temen gua bilang, suruh maju aja, ngasih kartu snmptn sama bukti pembayaran. Akhirnya gua kasih lah, awalnya anis, cony, gua baru nisol. Pokonya itu ngurut kaya gitu.. Terus gua nunggu dipanggil. Karena depan speaker itu penuh buat nunggu nya. Akhirnya gua duduk agak jauh buat nunggu dipanggilnya.

Yak saat nunggu itu. Ada cowok kece samping gua wkwk..
Gua emang udh liat dari awal, diem aja gua, tapi ternyata temen gua juga liat. Gua sok-sokan aja kaga begitu tertarik.. Emang ga tertarik sih. Cuman gua kaget juga. Ada ya orang kece yg dapet disitu, mana dianter sama ortunya lagi._.

Sebenernya gada hubungannya sih wkwk.-. Lagian, gua berpikir kalo orang daerah sepertinya minim yang kece, kalo ada jarang-jarang yang milih di ptn ini.-. Jadi ini adalah pemandangan yang langka(?)

Saat nunggu, gua ngobrol-ngobrol..
Bukan.. Bukan sama cowok kece itu, tapi sama temen gua..

Dan ternyata, nama gua dipanggil duluan, padahal kan harusnya anis dulu._. Yaudah, gua maju ngambil map beserta isinya..

Masa.. Ada surat pernyataan sama surat cek kesehatan. Kan gua udah nyetak kemaren.. Ngapain gua cetak kalo ternyata dikasih juga saat itu...

Kemudian gua nunggu temen-temen buat dipanggil. Setelah dipanggil semua, gua langsung pergi buat cek kesehatan ke aula madya, kalo gasalah namanya itu..

Disitu disuruh nulis lagi tentang organisasi dkk sm ukuran almamater. Gua pergi kan nyari tempat enak buat nulis, karena di daerah depan pintu nya susah bgt buat nulis. Saking seriusnya gua nulis, gatau nya ada kertas yg jatoh ke got.... Rada kampret sih.. Tapi yaudah, gua minta lagi ke ibunya. Disitu disuruh tempelin pas poto, dimana...yang dipake itu 3x4.. Bukan 2x3 -_-
Untungnya gua juga udah nyiapin pas poto yang 3x4, bahkan 4x6 juga udah gua siapin.. Buat jaga-jaga.

Terus gua kasih ke ibunya.

YAK! Ternyata nunggu dipanggil, dan itu lama bgt-_-

Saat nunggu itu, AUS! Yah, gua pun memutuskan untuk beli minum dulu karena ausnya gak ketulungan.

Pas balik, gua nyari temen gua yang laen. Tapi kaga ada. Gataunya udah di dalem. Terus nama gua ama nisol dipanggil. Ngantri buat daftar cek kesehatan. Terus disuruh ke tempat tes urine. Pas di tempat tes urine, gua disuruh poto ronsen karena ngantri nya panjang. Yaudah kan gua keluar, nyari tempat buat ronsen itu. Ternyata... Kita poto ronsen nya di bis-_-
Gua melihat ada antrian disitu, kemudian gua kasiin itu kertas cek kesehatannya ke bapak-bapak yang jaga di bawah pohon itu.

Terus terus terus...

Udah kepanjangan. Lanjut nanti lagi yak.
Wassalam

Daftar Ulang

Assalamualaikum.

Ya kali ini, gua mau nyeritain tentang pengalaman daftar ulang, ya kalo bisa nyambung-nyambung sama tes toefl dan toafl deh.

Di hari minggu, tanggal 15 juni, gua udah mulai nyiapin semua berkas, ya tapi untuk potokopi ktp/kartu pelajar sama pas poto 2x3 sih belom.

Besokannya, pagi-pagi tuh gua dapet kabar kalo ternyata udh bisa bayar daftar ulang dari tanggal 16, terus bisa daftar online juga.

Tau gitu.. Gua siapin dari hari minggu dah.

Pagi-pagi gua udah bingung musti ngapain.. Akirnya gua langsung potkop kartu pelajar sama nyiapin pas poto. Semuanya udah siap dah di tas, di taro map dengan rapih.

Tapi tiba-tiba.. Gua ragu sama rapot gua...

Gua langsung nyalain pc. Modem colok. Nyalain internet. Buka browser. Langsung sercing pdss.

Anjirrr itu lemooooooooooooooottttttt banget.

Gua kan masih biasa aja yak, bapak gua yang emang di hari itu ngambil duit di bank, ya bank nya juga bank di daerah uin juga.. Langsung nelpon gua suruh buru-buru mandi siapin semuanya.

Langsung panik seketika itu. Iyalah-_-

Belom bisa ngebuka data nilai gua di pdss. Tapi akhirnya gua berpikir.. Kenapa gak buka lewat hape...

Namanya juga panik, maklum ._.

Setelah beberapa saat.. Bisa. Langsung gua gercep cocokin nilainya.

Dan ternyata, sama alhamdulillah. Udah itu langsung mandi se-gercep-gercep nya(?) siap-siap.. Dan yak berangkat bareng bapake.. Di saat matahari lagi di atas pala banget..

... Nyampe ... Cepet kan.. Wkwk

Yaudah kan, itu dianter ama bapak ke bank mandiri uin. Disitu gua disuru tulis sesuai sama contohnya, pokonya itu kertas buat bayar di bank. Samping gua jg kayanya sama, laki dianter sama bapak nya jg.

Setelah nulis gua langsung ngantri. Ya walopun ga begitu ngantri cuman 3 orangan doang. Dan akhirnya gua bayar..

Kemudian.. Langsung ke akademik, buat daftar...

Setelah ke akademik, gatau nya yang jaga nya guru ngaji gua dulu, namanya bu syifa.. Masih cakep loh(?) Dan setelah itu, kata ibunya bilang kalo di hari itu boleh daftar online. Yaduh tau gitu mending gua gak usah bawa berkas-berkasnya-_-

Langsung kan tuh, gua bilang ke bapak gua, gua pengen langsung ke warnet. Ya akirnya gua balik, terus ke warnet deket rumah.

Gua ke warnet.. Masih membawa tas dan berkas-berkasnya. Gua bingung.. Udah lama ga ke warnet.. Kagok. Musti ngapain dulu yak buat ngaktifin timernya. Eh ternyata tinggal bilang aja ke penjaganya. Terus akhirnya bisa kan.. Langsung dah tuh buka browser.

Pertama-tama gua buka web spmb uin jkt. Udah kan tuh, terus di samping-sampingnya ada tulisan daftar ulang. Disuruh masukin nomer pendaftaran snmptn sama tanggal lahir.

Terus klik login..

Gak lama, lamannya ke buka, ternyata udah ada nama gua disitu... Tau aja.. (?)

Yaudah kan, gua memulai..
Gua pas ngisi form daftar itu.. Subhanallah..

Butuh sekali banyak informasi dan pulsa mamen..

Sms sana sini, watsap sana sini, browsing sana sini.. Iya di hape..


Lah kan di warnet yak._.a

Wkwk pokonya gua browsing di hape karna lebih enak, biar gak ketauan banget gua lagi daftar ulang._.

Di form daftar ulang itu, pokonya itu ada data pribadi, data sekolah asal, data orang tua, terus sama lainnya..


Nah..

Di lainnya ini nih yang gua bener-bener ngabisin waktu terlama buat ngisi..

Bayangin aja, gua udah disuruh ngisi ukuran jaket almamater..

Gua bingung yak.

Disitu ada S, M, L, XL, XXL. Gua mikir, ini gua L apa XL yak, akhirnya gua watsap temen-temen, adek gua, banyak dah. Dan akhirnya adek gua nelponin bapak gua.. Ya maklum gua gak bisa nelpon, orang pulsa abis ._.
Gaberapa lama, adek gua bales watsap gua, kata dia M. Lah gua bingung, apa gak
kekecilan apa yak, gua kan..... --'

Lebih baik yang isi titik-titik itu gua sendiri..

Terus tiba-tiba bapak gua nelpon gua, kata beliau, ukurannya M, katanya rata-rata mahasiswa pada make M. Yaudah gua ikutin aja._. Takutnya kalo L gombrong banget..

Setelah itu bawahnya? Prestasi yang pernah diraih. Anjir banget lah.. Gapunya prestasi gua--' gua skip aja kan tuh

Setelah itu.. Timbulah masalah baru..

UKM...
Pokonya itu ekskul yang ada di uin.

Banyak dan.. Yang gua tau cuman ukm pramuka..

Yang lain? Make Singkatan, yang gua ga ngerti sama sekali.

Kemudian gua menggunakan tab baru di browser gua itu.. Untuk nyari apa kepanjangan dari ukm ukm itu..

Bagus-bagus menurut gua.. Tapi gua bener-bener gapunya pilihan..

Akhirnya, gua memutuskan, memilih ukm kopma, ato koperasi mahasiswa. Bukan.. Bukan penjaga koperasi.. Ya usaha-usaha gitulah..

Bawahnya? Kesan untuk ukm yang gua pilih. Gua bingung, yaudah.. Mumpung otak gua lagi bener, gua ngasal aja..

Masalah selesai? Belom wey.

Pas ngaplot kaga bisa mulu. Dan ternyata, musti di isi itu prestasi yang pernah diraih..

Ah yaudah lah, ini dalam rangka ngeledek.. Jadi gua isi setrip '-' doang.

'-' Itu bukan emot ya...

Setelah itu nyoba aplot lagi.. Dan alhamdulillah bisa. Gua simpan deh..

Selesai? Belooom.. Pas mau cetak surat pernyataan+surat cek kesehatan.. Gua nanya dulu ke penjaganya, musti ngeprint di printer yang mana. Terus udah di kasih tau printer yang mana, gua klik tuh tombol surat pernyataan.

Gak bisa..

Waktu demi waktu gua tungguin..

Ampe setengah jam, baru bisa nyetak..

Dari jam 2 gua ke warnet, pulang pas jam setengah 6.. Udah berasa anak warnet banget gua.. -_-

Gilak bener dah.. Pokonya tanggal 16 itu, gokil! serba dadakan.. Kemudian gua pulang bersiap untuk keesokannya.. Daftar ulang yang sebenarnya..

Huft sepertinya sudah panjang. Lanjutin nanti yak.
Makasi
Wassalamualaikum wr. Wb.

Jumat, 20 Juni 2014

Antusias

Assalamualaikum wr. Wb.

Gua cuman pengen cerita yah.

Sebenernya gua tuh bingung. Gua kan alhamdulillah udh ada pegangan ya. Tapi temen-temen gua belom, ya semoga aja cepat diterima di ptn yang mereka mau.


Cuman... Ya gini.


Gua udh daftar ulang, gua jadi sering banget ngetuit ini itu tentang daftar ulang.

Intinya sih, gua tuh kaya pamcol. Ato bisa dibilang, pamer colongan. Sebenernya gua bener-bener gak bermaksud sombong ato pamer. Sama sekali. Sama sekali.

Gua tuh terlalu antusias. Bener deh. Pasti juga orang-orang kaya gitu. Cuman beda waktu aja.

Gua percaya itu. Pasti deh, lu pada bakal antusias nanti saat lu diterima di ptn yang lu pengenin, apalagi ptn favorit. Pasti.

Jadi maaf banget ya temen-temen yang ngerasa gua sombong, ato mungkin pamer. Gua ga bermaksud begitu.

Nanti mungkin lu bakal ngerasain apa yang gua rasain, jadi bersabarlah, rejeki gabakal kemana. Antusias. Pasti lu bakal antusias.

Okeh?

Terimakasih.

Wassalamualaikum wr. Wb.

Kamis, 12 Juni 2014

Game

Assalamualaikum wr. wb.

Apa kabar nih ncang ncing nyak babeh? Bu lek pak lek emak bapak? Baek pan? kados pundi kabaripun? sae? Alhamdulillah. Ini pertada bahwa logat gua rada betawi, padahal asli jawa..

Jadi sebenernya bukan itu yang akan gua ceritakan..

Jadi ginih...

Adek gua kan punya psp. Nah itu adalah hadiah/hasil dari pengumpulan duit sunat adek gua.. Sekitar 4/5 tahun yang lalu.. Beli second, abisnya kalo baru.. Mahal banget njir.. ._. Gadeng sebenernya ga beda jauh ama harga asli, ya cuman, duitnya itu cukupnya buat beli second bukan yang baru..

Gua antusias tuh karena psp gunanya gak cuman buat maen game. Tapi juga bisa nyimpen poto, nyimpen video, maenin musik, dan juga internetan (kalo ada wifi).

Dulu, pas beli udah keisi lagu, ya walopun lagunya gua ga tau, karena si empunya dulu gaul gitu.. Jadi band-band ato penyanyi nya jarang ada yang kenal(?)
Gak cuman lagu, ada game juga.. Diantaranya: tekken (jadul), pes 2010, bomberman, luxor (zuma), GTA vice city, need for speed ada 2, satu yang biasa satu yang most wanted.. Seinget gua itu.. Dan oiya.. Satu lagi Harvest Moon Back To Nature.

Ya, Harvest Moon Back To Nature. Yang katanya dulu adalah game legendarisnya ps1.

Gua sebenernya baru tau game ini. Setelah sercing-sercing, ternyata banyak yang maen, dan nunjukin ini tuh game paling yahud.

Game ini tuh menurut gua simulasi kehidupan yang bikin nagih(?)

Jadi dulu gua seneng nya maen pes ato gak gta tuh. Tapi lama-lama bosen. Yaudah kan, gua maen game laen. Pilih deh Harvest Moon Back To Nature. Nah gua bingung tuh, game nya kok begini. Di dalem rumah, gajelas gitu.

Dulu game itu udah save-an sih, udah dijalanin 3 tahunan, makanya rumah nya udah gede. Punya hothouse. Pokonya bagian rumah apgretan nya udah 100 persen lah. Terus ladang nya udah banyak ditumbuhin taneman. Udah kumplit lah pokonya... Cuman.. Setiap gua pergi-pergi ke desa. Ngobrol sama cewe-cewe disana, setiap di bawah kotak conversation nya pasti ada hati gitu.

Gua kan gatau, yaudah lanjutin aja terus beberapa hari. Tanpa save.. Karena gua gatau cara ngesave nya gimana-_-

Btw, keterangan waktu dalam HMBTN itu ga kaya di kehidupan nyata yak.. Gila aja, maen bertahun-tahun kaya gitu-_-

kembali ke cewe tadi itu, kok ada hati nya gitu kan. Terus gua nanya-nanya ama temen, tentang HMBTN itu. Dia ternyata udah hampir punya anak. Wah banyak dah yang dia ceritain. Nah terus gua tanya tentang yang hati cewe itu. Kata dia, kalo di hmbtn tuh gitu. Kita harus pdkt sama cewe, demi masa depan yang lebih cerah.

Kan kaya di kehidupan nyata, buat apa kaya kalo gak punya pendamping buat menikmati kekayaannya bersama.... *eaa

Pokonya, kita itu harus bisa dapetin salah satu cewe di desa itu, buat di nikahin. Kalo gak, yaudah.. Diambil sama cowo-cowo lain di desa. Terus nikah sama saingan cowo lain itu. Ini beneran loh..

Terus kan sebenernya gua di HMBTN itu udah kaya. Cuman masih banyak kurang-kurang nya. Tapi gua ga mau ngulang sih.. Sayang abisan udah bergelimang harta.. Ya walaupun gada pendamping hidup. Hiks..

Suatu ketika. Gua bingung, kenapa tiba-tiba gua bisa keilangan save-annya. Kemudian gua mengingat-ingat. Ternyata sebelumnya gua udah menghapus save-annya karena emosi, hati nya para hewan ternak berkurang semua, gara-gara di hari sebelumnya terjadi badai.
Karna gua gabisa keluar rumah, buat ngasih makan para hewan ternak itu.

Gua ngulang. Intinya itu. Jadi miskin lagi. Perjuangan bener-bener buat dapetin semuanya lagi. Dan, gua pengin bisa punya kuda, dan pancingan ikan. Yang sebelumnya emang ga dapet karena melewati event di hmbtn. Dan juga.. Pasti nya pendamping hidup.

Setelah perjuangan dari tahun ke tahun. Gua mulai meniti karir(?) dengan penuh semangat. Dan akhirnya, gua dapet kuda. Dapet pancingan. Dapet power berry yang banyak. Ladang yang indah. Dapet Ikan legendaris hasil mancing. Menang kompetisi di event. Apgret rumah sampe 100 persen. Duit melimpah. Ah semua membuat ku bahagia.

Gak lupa, pedekatein cewe-cewe. Sampe gua sercing itu kesukaannya apa, hadiah yang disuka apa. Disitu gua punya 2 gebeten, pertama Karen. Cewe yang menurut gua paling cakep di HMBTN, dia juga pinter nyanyi. Dan kedua Ann. Cewe yang jago masak, imut gitu diliatnya.

Dan setelah pendekatan hampir setahun, akhirnya gua menjatuhkan pilihan pada hati yang parameter warnanya merah duluan, yaitu Karen. Gua nikahin dia, kita hidup bahagia. Dan walaupun begitu, si Ann menjadi cewe yang masih membuat gua terpana(?)

Beberapa bulan setelah menikah, akhirnya punya anak.

Hidup di HMBTN rasanya begitu indah.. Semua hampir tercapai. Sampe sekarang gua masih mainin. Buat menutupi kekurangan-kekurangan yang ada.


Ya jadi itu cerita gua maen HMBTN hampir 3 tahunan. Abisnya kadang maen kadang kaga.

Jadi?
Sekian.

Wassalamualaikum wr. Wb.b

Sabtu, 07 Juni 2014

Aneh

Assalamualaikum..

Perasaan aneh ini... Iya, masih berasa aneh. Kok bisa? Gua keterima pendidikan biologi uin di jalur snmptn 2014? Apa emang karena beruntung?

Wallohu alam..

Setelah beberapa hari, beberapa minggu pengumuman itu. Gua liat di jejaring sosial semua bisa dibilang merasa mereka yang gagal itu 'lagi ngabisin kegagalannya di waktu muda'.

Gua ngerti ini maksutnya apa. Gua juga gak mengelak kalo yang dimaksut itu bener.

Gua berpikir..

Apa mungkin gua dulu udah gagal duluan ya?

Setelah berpikir beberapa saat.. Ya bener..

Gua emang dulu pernah merasakan pedihnya dapet nilai rapot bio yang ga memungkinkan buat dapet undangan. Dimana saat gua ngebandingin sama anak-anak.. Gua yang paling kecil nilainya :'( (perasaan ini hanya gua yang ngerti). Hampir putus asa dah pokonya..

Ditambah lagi.. Pas UPRAK bio.. Gatau karena apa. Mungkin gerogi, emang gua bingung yang mana biuret sama lugol, ato otak sama tangan gua gak singkron buat nulis sama kaya otak gua pikirin? Pokonya itulah.. Gua nangis abis uprak. Iyalah sepele banget itu kesalahan gua. Mana abis itu dramatis banget lagi, turun tangga meneteskan air mata, mana di liat anak ipa2 ._. Malu mampus gua wkwkwk.

Dan dimana saat seminggu setelah uprak diadakan, nama gua disebut.. Sebagai orang yang remed. Sedih banget, mau nangis.. Tapi udah nangis pas setelah uprak._.

Dan yang bikin gua gregetan.. Di hari gua remed uprak..

Gua naik tuh ke lab bio. Prosedur praktikum udah gua siapin di hape, gua apalin beberapa kali. Pas nyampe.. Gua pake jas lab(?) itulah pokonya.. Terus gua absen gitu.. Terus ngambil kertas uprak gua kemarenan..

Gua bingung, ini apa yang musti dibetulin. Gua nanya ibunya, kata beliau benerin yang salah di kertas. Dan di kertas tadi itu ada tulisan di pulpen merah gitu..

1 kata..

Lugol..

Harus diganti...

Biuret...

Udah...


Ya.. Jadi cuman itu... Ya... ITU doang..

Orang-orang yang remed/susulan bingung kenapa gua kelarnya cepet. Yaiyalah cuman nyediain pulpen doang, terus nulis satu kata.. Masa iya kelar 30 menit-_-

Jadi intinya, gua tuh sebenernya pernah jatuh juga. Dan ini juga bagian dari, yang bisa dikatakan 'gagal' tadi.

Tapi gatau, apakah nanti gua gagal lagi ato gak.. Yang penting jalanin aja. Berserah diri sama Allah. Aseekkk.

Bagi yang sekarang lagi diuji kesabarannya setelah beberapa waktu lalu gagal. Tetep berjuang. Pasti nanti bakal dikasih sesuatu yang indah, yang lebih baik dari Allah.

Udah terbukti kok.. HAHA
Menurut gua..

Jadi? Udahan ya..

Wassalamualaikum..

Selasa, 27 Mei 2014

Bersyukur

Assalamualaikum..



Alhamdulillah..

Alhamdulillah...

Alhamdulillah....



Ya Allah.



Ga berenti mengucap syukur :'D



seneng banget!!



UN kemaren gua udh dikasih nilai bio yang lumayan dan jg nem yang melebihi target. Dan, asal kalian tau. Target nem gua itu ga muluk-muluk bgt. Cuma 45. Aslinya gua ragu antara 42 ato 48. Setelah itu, gua baca bismillah, nem 45. Dan setelah pengumuman nilai un, ternyata nem gua 46, melebih target sedikit, tapi tetep bersyukur. Banget!!! :'DD



Dan..



Tanggal 27 Mei 2014. Pengumuman itu.. Iya pengumuman Hasil SNMPTN.



Takut. Degdegan sampe ke perut. Pernah ngerasain gak sih? Degdegan yang udah parah banget..



Yak, gua udah setenbai sama hape dari jam 9. Degdegan menanti pengumuman. Gua liat teel aduh makin kacau aja perasaan gua. Parah banget lah.



Detik ke menit, menit ke jam berasa lama banget. Tapi setelah liat-liat teel. Lumayan jd cepet. Ah tapi tetep aja degdegan gua gabisa dipungkiri. 20 menit menuju pengumuman, hape gua low.-. Yaudah gua cas kan..





Terus gua tiduran gitu di kasur. Bapak gua tiba-tiba dateng..

"Wes 15 menit lagi ya pengumuman.. Ya semoga aja dapet ya.."



Gua digituin biasa aja...



YA ENGGAK LAH..

Justru tambah degdegan...



Terus gua bilang aja, "jangan digituin apa" terus gua tengkurep(?) menghadap dinding gitu. Pas gua tengkurep itu, gua kepikiran gimana ya kalo gua ga dapet, terus gua ngebayangin kalo gua dapet, tapi gua menyangkal, ah kalo gua ngebayangin dapet.. Tau nya gak? Gimana?



.....



Gak disangka-sangka gua ketiduran-____-



Sejujurnya emang gua ngantuk sih, abisnya kemaren abis jalan-jalan.-. Masih berasa pegel+ngantuk._.



Yaudah gua kan emang masih ngebuka webnya tuh di hape. Terus gua masukin nisn. Tanggal lahirnya gua bingung, 24 09 1996 apa 24 9 1996. Sebenernya sama ajasih, tapi kan takut mempengaruhi..



Udah kan tuh gua masukin nisn sama tgl lahir, terus klik 'LIHAT HASIL SELEKSI'...



Kaget gua..



Loh kok sama aja tampilannya suruh masukin nisn sama tanggal lahir. Gua geser kursornya kebawah..



Bawahnya di tulis no. Pendaftaran, nama, nisn, sama asal sekolah..



Dan bawahnya lagi...



Alhamdulillah banget, ijo-ijo..



Dan kalimat:



Selamat, Anda dinyatakan lulus SNMPTN 2014



Program Studi di mana Anda diterima pada SNMPTN 2014 adalah:



PTN

UNIVERSITAS  ISLAM  NEGERI  JAKARTA



Program Studi

PENDIDIKAN  BIOLOGI



Bersyukur bersyukur banget!!



Dari 8 kursi kuota... Gua dapet coy!!



Aaak..

Bapak gua masuk langsung tuh..

Nanya...

"gimana?"

"alhamdulillah keterima"

"alhamdulillah ya.." *lupa ngomong apa, tapi raut muka beliau.. Senang*



seneng banget ngeliat bapak seneng kaya gitu :'D



terus beliau keluar. Gak lama mamake masuk.

"dapet ya?"

"iya.."

"selamat ya, salim dulu salim"

*salim*

*raut muka mamake juga seneng bahagia*

gua: "berarti gausah bayar-bayar buat daftar lagi ini"

*mamake diem sejenak*

"salim lagi..." *salim*



Pokonya gitu..



Tapi.... Gua juga merasa sedih coy.



Gua gabisa meluapkan kesenangan gua bareng temen-temen. Temen gua masih ada yang belom dapet. Tapi sih gua yakin, mereka pasti dapet sbm/simak/tes um lainnya. Pasti mereka sebenernya udah dikasih jalan yang terbaik sama Allah. Ditempatkan di tempat kuliahan yang lebih-lebih lagi sama Allah :'D



Semangat kawan, ini bukanlah akhir dari segalanya. Aku sayang kalian *gaya hifdzi*



Gua doain lu pada dapet tempat kuliah yang kalian pengenin yang juga pasti yang terbaik buat kalian. Aamiin :)



okeh sekian dulu.



Wassalamualaikum wr. Wb.

Kamis, 24 April 2014

lagu tergombal

gak tau kenapa gua nulis beginian. Lagu kau puisi nya bondan itu, sangat gombal. Dan gak kenapa, selalu dibikin merinding kalo udah denger lagu ini. Padahal kan ada lagu marry your daughter yang lebih-lebih. Tapi gatau kenapa selalu begini. Ah atau mungkin karena gua belom punya lagunya kali ya, jadi belom tau.-.

Kan gajelas kan? Emang. Yaudahh