Kamis, 12 Juni 2014

Game

Assalamualaikum wr. wb.

Apa kabar nih ncang ncing nyak babeh? Bu lek pak lek emak bapak? Baek pan? kados pundi kabaripun? sae? Alhamdulillah. Ini pertada bahwa logat gua rada betawi, padahal asli jawa..

Jadi sebenernya bukan itu yang akan gua ceritakan..

Jadi ginih...

Adek gua kan punya psp. Nah itu adalah hadiah/hasil dari pengumpulan duit sunat adek gua.. Sekitar 4/5 tahun yang lalu.. Beli second, abisnya kalo baru.. Mahal banget njir.. ._. Gadeng sebenernya ga beda jauh ama harga asli, ya cuman, duitnya itu cukupnya buat beli second bukan yang baru..

Gua antusias tuh karena psp gunanya gak cuman buat maen game. Tapi juga bisa nyimpen poto, nyimpen video, maenin musik, dan juga internetan (kalo ada wifi).

Dulu, pas beli udah keisi lagu, ya walopun lagunya gua ga tau, karena si empunya dulu gaul gitu.. Jadi band-band ato penyanyi nya jarang ada yang kenal(?)
Gak cuman lagu, ada game juga.. Diantaranya: tekken (jadul), pes 2010, bomberman, luxor (zuma), GTA vice city, need for speed ada 2, satu yang biasa satu yang most wanted.. Seinget gua itu.. Dan oiya.. Satu lagi Harvest Moon Back To Nature.

Ya, Harvest Moon Back To Nature. Yang katanya dulu adalah game legendarisnya ps1.

Gua sebenernya baru tau game ini. Setelah sercing-sercing, ternyata banyak yang maen, dan nunjukin ini tuh game paling yahud.

Game ini tuh menurut gua simulasi kehidupan yang bikin nagih(?)

Jadi dulu gua seneng nya maen pes ato gak gta tuh. Tapi lama-lama bosen. Yaudah kan, gua maen game laen. Pilih deh Harvest Moon Back To Nature. Nah gua bingung tuh, game nya kok begini. Di dalem rumah, gajelas gitu.

Dulu game itu udah save-an sih, udah dijalanin 3 tahunan, makanya rumah nya udah gede. Punya hothouse. Pokonya bagian rumah apgretan nya udah 100 persen lah. Terus ladang nya udah banyak ditumbuhin taneman. Udah kumplit lah pokonya... Cuman.. Setiap gua pergi-pergi ke desa. Ngobrol sama cewe-cewe disana, setiap di bawah kotak conversation nya pasti ada hati gitu.

Gua kan gatau, yaudah lanjutin aja terus beberapa hari. Tanpa save.. Karena gua gatau cara ngesave nya gimana-_-

Btw, keterangan waktu dalam HMBTN itu ga kaya di kehidupan nyata yak.. Gila aja, maen bertahun-tahun kaya gitu-_-

kembali ke cewe tadi itu, kok ada hati nya gitu kan. Terus gua nanya-nanya ama temen, tentang HMBTN itu. Dia ternyata udah hampir punya anak. Wah banyak dah yang dia ceritain. Nah terus gua tanya tentang yang hati cewe itu. Kata dia, kalo di hmbtn tuh gitu. Kita harus pdkt sama cewe, demi masa depan yang lebih cerah.

Kan kaya di kehidupan nyata, buat apa kaya kalo gak punya pendamping buat menikmati kekayaannya bersama.... *eaa

Pokonya, kita itu harus bisa dapetin salah satu cewe di desa itu, buat di nikahin. Kalo gak, yaudah.. Diambil sama cowo-cowo lain di desa. Terus nikah sama saingan cowo lain itu. Ini beneran loh..

Terus kan sebenernya gua di HMBTN itu udah kaya. Cuman masih banyak kurang-kurang nya. Tapi gua ga mau ngulang sih.. Sayang abisan udah bergelimang harta.. Ya walaupun gada pendamping hidup. Hiks..

Suatu ketika. Gua bingung, kenapa tiba-tiba gua bisa keilangan save-annya. Kemudian gua mengingat-ingat. Ternyata sebelumnya gua udah menghapus save-annya karena emosi, hati nya para hewan ternak berkurang semua, gara-gara di hari sebelumnya terjadi badai.
Karna gua gabisa keluar rumah, buat ngasih makan para hewan ternak itu.

Gua ngulang. Intinya itu. Jadi miskin lagi. Perjuangan bener-bener buat dapetin semuanya lagi. Dan, gua pengin bisa punya kuda, dan pancingan ikan. Yang sebelumnya emang ga dapet karena melewati event di hmbtn. Dan juga.. Pasti nya pendamping hidup.

Setelah perjuangan dari tahun ke tahun. Gua mulai meniti karir(?) dengan penuh semangat. Dan akhirnya, gua dapet kuda. Dapet pancingan. Dapet power berry yang banyak. Ladang yang indah. Dapet Ikan legendaris hasil mancing. Menang kompetisi di event. Apgret rumah sampe 100 persen. Duit melimpah. Ah semua membuat ku bahagia.

Gak lupa, pedekatein cewe-cewe. Sampe gua sercing itu kesukaannya apa, hadiah yang disuka apa. Disitu gua punya 2 gebeten, pertama Karen. Cewe yang menurut gua paling cakep di HMBTN, dia juga pinter nyanyi. Dan kedua Ann. Cewe yang jago masak, imut gitu diliatnya.

Dan setelah pendekatan hampir setahun, akhirnya gua menjatuhkan pilihan pada hati yang parameter warnanya merah duluan, yaitu Karen. Gua nikahin dia, kita hidup bahagia. Dan walaupun begitu, si Ann menjadi cewe yang masih membuat gua terpana(?)

Beberapa bulan setelah menikah, akhirnya punya anak.

Hidup di HMBTN rasanya begitu indah.. Semua hampir tercapai. Sampe sekarang gua masih mainin. Buat menutupi kekurangan-kekurangan yang ada.


Ya jadi itu cerita gua maen HMBTN hampir 3 tahunan. Abisnya kadang maen kadang kaga.

Jadi?
Sekian.

Wassalamualaikum wr. Wb.b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar