Sabtu, 07 Juni 2014

Aneh

Assalamualaikum..

Perasaan aneh ini... Iya, masih berasa aneh. Kok bisa? Gua keterima pendidikan biologi uin di jalur snmptn 2014? Apa emang karena beruntung?

Wallohu alam..

Setelah beberapa hari, beberapa minggu pengumuman itu. Gua liat di jejaring sosial semua bisa dibilang merasa mereka yang gagal itu 'lagi ngabisin kegagalannya di waktu muda'.

Gua ngerti ini maksutnya apa. Gua juga gak mengelak kalo yang dimaksut itu bener.

Gua berpikir..

Apa mungkin gua dulu udah gagal duluan ya?

Setelah berpikir beberapa saat.. Ya bener..

Gua emang dulu pernah merasakan pedihnya dapet nilai rapot bio yang ga memungkinkan buat dapet undangan. Dimana saat gua ngebandingin sama anak-anak.. Gua yang paling kecil nilainya :'( (perasaan ini hanya gua yang ngerti). Hampir putus asa dah pokonya..

Ditambah lagi.. Pas UPRAK bio.. Gatau karena apa. Mungkin gerogi, emang gua bingung yang mana biuret sama lugol, ato otak sama tangan gua gak singkron buat nulis sama kaya otak gua pikirin? Pokonya itulah.. Gua nangis abis uprak. Iyalah sepele banget itu kesalahan gua. Mana abis itu dramatis banget lagi, turun tangga meneteskan air mata, mana di liat anak ipa2 ._. Malu mampus gua wkwkwk.

Dan dimana saat seminggu setelah uprak diadakan, nama gua disebut.. Sebagai orang yang remed. Sedih banget, mau nangis.. Tapi udah nangis pas setelah uprak._.

Dan yang bikin gua gregetan.. Di hari gua remed uprak..

Gua naik tuh ke lab bio. Prosedur praktikum udah gua siapin di hape, gua apalin beberapa kali. Pas nyampe.. Gua pake jas lab(?) itulah pokonya.. Terus gua absen gitu.. Terus ngambil kertas uprak gua kemarenan..

Gua bingung, ini apa yang musti dibetulin. Gua nanya ibunya, kata beliau benerin yang salah di kertas. Dan di kertas tadi itu ada tulisan di pulpen merah gitu..

1 kata..

Lugol..

Harus diganti...

Biuret...

Udah...


Ya.. Jadi cuman itu... Ya... ITU doang..

Orang-orang yang remed/susulan bingung kenapa gua kelarnya cepet. Yaiyalah cuman nyediain pulpen doang, terus nulis satu kata.. Masa iya kelar 30 menit-_-

Jadi intinya, gua tuh sebenernya pernah jatuh juga. Dan ini juga bagian dari, yang bisa dikatakan 'gagal' tadi.

Tapi gatau, apakah nanti gua gagal lagi ato gak.. Yang penting jalanin aja. Berserah diri sama Allah. Aseekkk.

Bagi yang sekarang lagi diuji kesabarannya setelah beberapa waktu lalu gagal. Tetep berjuang. Pasti nanti bakal dikasih sesuatu yang indah, yang lebih baik dari Allah.

Udah terbukti kok.. HAHA
Menurut gua..

Jadi? Udahan ya..

Wassalamualaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar