Rabu, 02 Juli 2014

Daftar Ulang

Assalamualaikum.

Ya kali ini, gua mau nyeritain tentang pengalaman daftar ulang, ya kalo bisa nyambung-nyambung sama tes toefl dan toafl deh.

Di hari minggu, tanggal 15 juni, gua udah mulai nyiapin semua berkas, ya tapi untuk potokopi ktp/kartu pelajar sama pas poto 2x3 sih belom.

Besokannya, pagi-pagi tuh gua dapet kabar kalo ternyata udh bisa bayar daftar ulang dari tanggal 16, terus bisa daftar online juga.

Tau gitu.. Gua siapin dari hari minggu dah.

Pagi-pagi gua udah bingung musti ngapain.. Akirnya gua langsung potkop kartu pelajar sama nyiapin pas poto. Semuanya udah siap dah di tas, di taro map dengan rapih.

Tapi tiba-tiba.. Gua ragu sama rapot gua...

Gua langsung nyalain pc. Modem colok. Nyalain internet. Buka browser. Langsung sercing pdss.

Anjirrr itu lemooooooooooooooottttttt banget.

Gua kan masih biasa aja yak, bapak gua yang emang di hari itu ngambil duit di bank, ya bank nya juga bank di daerah uin juga.. Langsung nelpon gua suruh buru-buru mandi siapin semuanya.

Langsung panik seketika itu. Iyalah-_-

Belom bisa ngebuka data nilai gua di pdss. Tapi akhirnya gua berpikir.. Kenapa gak buka lewat hape...

Namanya juga panik, maklum ._.

Setelah beberapa saat.. Bisa. Langsung gua gercep cocokin nilainya.

Dan ternyata, sama alhamdulillah. Udah itu langsung mandi se-gercep-gercep nya(?) siap-siap.. Dan yak berangkat bareng bapake.. Di saat matahari lagi di atas pala banget..

... Nyampe ... Cepet kan.. Wkwk

Yaudah kan, itu dianter ama bapak ke bank mandiri uin. Disitu gua disuru tulis sesuai sama contohnya, pokonya itu kertas buat bayar di bank. Samping gua jg kayanya sama, laki dianter sama bapak nya jg.

Setelah nulis gua langsung ngantri. Ya walopun ga begitu ngantri cuman 3 orangan doang. Dan akhirnya gua bayar..

Kemudian.. Langsung ke akademik, buat daftar...

Setelah ke akademik, gatau nya yang jaga nya guru ngaji gua dulu, namanya bu syifa.. Masih cakep loh(?) Dan setelah itu, kata ibunya bilang kalo di hari itu boleh daftar online. Yaduh tau gitu mending gua gak usah bawa berkas-berkasnya-_-

Langsung kan tuh, gua bilang ke bapak gua, gua pengen langsung ke warnet. Ya akirnya gua balik, terus ke warnet deket rumah.

Gua ke warnet.. Masih membawa tas dan berkas-berkasnya. Gua bingung.. Udah lama ga ke warnet.. Kagok. Musti ngapain dulu yak buat ngaktifin timernya. Eh ternyata tinggal bilang aja ke penjaganya. Terus akhirnya bisa kan.. Langsung dah tuh buka browser.

Pertama-tama gua buka web spmb uin jkt. Udah kan tuh, terus di samping-sampingnya ada tulisan daftar ulang. Disuruh masukin nomer pendaftaran snmptn sama tanggal lahir.

Terus klik login..

Gak lama, lamannya ke buka, ternyata udah ada nama gua disitu... Tau aja.. (?)

Yaudah kan, gua memulai..
Gua pas ngisi form daftar itu.. Subhanallah..

Butuh sekali banyak informasi dan pulsa mamen..

Sms sana sini, watsap sana sini, browsing sana sini.. Iya di hape..


Lah kan di warnet yak._.a

Wkwk pokonya gua browsing di hape karna lebih enak, biar gak ketauan banget gua lagi daftar ulang._.

Di form daftar ulang itu, pokonya itu ada data pribadi, data sekolah asal, data orang tua, terus sama lainnya..


Nah..

Di lainnya ini nih yang gua bener-bener ngabisin waktu terlama buat ngisi..

Bayangin aja, gua udah disuruh ngisi ukuran jaket almamater..

Gua bingung yak.

Disitu ada S, M, L, XL, XXL. Gua mikir, ini gua L apa XL yak, akhirnya gua watsap temen-temen, adek gua, banyak dah. Dan akhirnya adek gua nelponin bapak gua.. Ya maklum gua gak bisa nelpon, orang pulsa abis ._.
Gaberapa lama, adek gua bales watsap gua, kata dia M. Lah gua bingung, apa gak
kekecilan apa yak, gua kan..... --'

Lebih baik yang isi titik-titik itu gua sendiri..

Terus tiba-tiba bapak gua nelpon gua, kata beliau, ukurannya M, katanya rata-rata mahasiswa pada make M. Yaudah gua ikutin aja._. Takutnya kalo L gombrong banget..

Setelah itu bawahnya? Prestasi yang pernah diraih. Anjir banget lah.. Gapunya prestasi gua--' gua skip aja kan tuh

Setelah itu.. Timbulah masalah baru..

UKM...
Pokonya itu ekskul yang ada di uin.

Banyak dan.. Yang gua tau cuman ukm pramuka..

Yang lain? Make Singkatan, yang gua ga ngerti sama sekali.

Kemudian gua menggunakan tab baru di browser gua itu.. Untuk nyari apa kepanjangan dari ukm ukm itu..

Bagus-bagus menurut gua.. Tapi gua bener-bener gapunya pilihan..

Akhirnya, gua memutuskan, memilih ukm kopma, ato koperasi mahasiswa. Bukan.. Bukan penjaga koperasi.. Ya usaha-usaha gitulah..

Bawahnya? Kesan untuk ukm yang gua pilih. Gua bingung, yaudah.. Mumpung otak gua lagi bener, gua ngasal aja..

Masalah selesai? Belom wey.

Pas ngaplot kaga bisa mulu. Dan ternyata, musti di isi itu prestasi yang pernah diraih..

Ah yaudah lah, ini dalam rangka ngeledek.. Jadi gua isi setrip '-' doang.

'-' Itu bukan emot ya...

Setelah itu nyoba aplot lagi.. Dan alhamdulillah bisa. Gua simpan deh..

Selesai? Belooom.. Pas mau cetak surat pernyataan+surat cek kesehatan.. Gua nanya dulu ke penjaganya, musti ngeprint di printer yang mana. Terus udah di kasih tau printer yang mana, gua klik tuh tombol surat pernyataan.

Gak bisa..

Waktu demi waktu gua tungguin..

Ampe setengah jam, baru bisa nyetak..

Dari jam 2 gua ke warnet, pulang pas jam setengah 6.. Udah berasa anak warnet banget gua.. -_-

Gilak bener dah.. Pokonya tanggal 16 itu, gokil! serba dadakan.. Kemudian gua pulang bersiap untuk keesokannya.. Daftar ulang yang sebenarnya..

Huft sepertinya sudah panjang. Lanjutin nanti yak.
Makasi
Wassalamualaikum wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar